PJ Bupati OKU Bersama Kapolres Cek Pos PAM Dan Kegiatan Ibadah Malam Natal

oleh -815 Dilihat
Kapolres OKU Bersama PJ Bupati, Forkopimda Cek Pos PAM Dan Kegiatan Ibadah Malam Natal Tahun 2022. Foto dokumen Humas pemkab OKU
Kapolres OKU Bersama PJ Bupati, Forkopimda Cek Pos PAM Dan Kegiatan Ibadah Malam Natal Tahun 2022. Foto dokumen Humas pemkab OKU

Kanalberita.id, Baturaja—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH bersama Forkopimda OKU mengecek  pengamanan perayaan malam Natal 2022.

Pengecekan ke sejumlah Gereja yang ada diwilayah Kabupaten OKU, Sabtu (24/12/2022) malam. Tampak Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri ST, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH, MHum,  Danramil 403-12 Baturaja Kapten Suwignyo, Dansub Denpom II/4-4 Kapten CPM Stevanus. Kemudian PJU Polres OKU, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH, Asisten I Pemkab OKU Drs Slamet Riyadi MSi,  Kabid Trantib Pol PP Sofyan, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP MSi, Kepala Bapenda Darmawan Irianto SSos MM.

Gereja yang dicek antara lain Gereja Bethel Jalan lintas, Gereja St. Petrus dan Paulus Air Gading, dan Gereja Tegal Arum Sepancar. Pengecekan juga dilakukan pada Pos Pelayanan Ramayana.

Baca Juga :  Penjabat Bupati OKU Ambil Sumpah 399 ASN OKU

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan peninjauan kesiapan Pos PAM Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 dilaksanakan untuk melihat kesiapan Gereja serta menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal tahun 2022. dan tahun baru 2023. Serta memastikan umat yang merayakan Hari Raya Natal berjalan lancar dan hikmat serta tetap dalam keadaan Kondusif.

Dikatakan PJ Bupati OKU, sampai saat ini kita masih mengalami pandemi Covid-19, untuk itu ditekankan pada saat menjalankan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti di tempat cuci tangan kemudian menjaga jarak dan tetap memakai masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Teddy juga berharap  perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten OKU tetap aman dan kondusif.  Untuk itu peran TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat agar dapat menciptakan suasana yang sejuk, sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik. “Personil gabungan yang melakukan pengamanan  diharapkan dapat berkerja sebaik mungkin dan memahami kerawanan di daerah sekitar dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas” imbuh  Bupati OKU.

Baca Juga :  POLRI, TNI DAN POLPP Donorkan Darah Di HUT Bhayangkara

Sementara itu Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH menjelaskan  kegiatan ini dilakukan guna memantau pelaksanaan pengamanan  pelaksanaan ibadah malam perayaan natal umat Nasrani. Dikatakan Kapolres pengamanan natal dan tahun baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Kepada personel yang bertugas dalam Pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, untuk tetap mewaspadai  dan mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas. Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,

Baca Juga :  Video Penyiksaan Kucing Viral Di Medos Pencinta Kucing Lapor Polisi

Kemudian aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Personil harus mempersiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta tingkatkan  kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas pada saat Natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.