Pemkab OKU Raih WTP Sembilanm Kali Berturut-Turut

oleh -820 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja— Dibawah kepemimpinan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd OKU kembali berhasil meraih status  WTP yang ke-9 kali berturut-turut. Pencapaian luar biasa yang diraih Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di bidang  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) patut mendapat acungan jempol.

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Kanalberita.id / Edo
Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Kanalberita.id / Edo

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun 2023 dengan status WTP dari BPK RI itu diserahkan langsung oleh kepala BPK Perwakilan Sumsel Andri Yogama yang diterima PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Bersama Wakil Ketua II DPRD OKU Yoni Risdianto SH di kantor BPK Perwakilan Sumsel di Palembang pada Jum’at (3/5/2024) siang.

Hadir  mendampingi PJ bupati saat menerima penghargaan ,  Asisten III Setda OKU Romson Fitri SH MH, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM MKes, Kepala Bapelitbangda OKU Lukmanul Hakim SSos MSi, Inspektorat OKU A Karim ST MM, Kepala Bapenda OKU Yoyin Arifinto SSTP MSi dan Sekwan DPRD OKU Iwan Setiawan SSos SAg MSi.

Baca Juga :  Calon Jamaah Haji Kabupaten OKU  Mulai Melunasi BPIH

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kepala BPKAD OKU Setiawan AK MM mengatakan, WTP ini merupakan yang  ke -9 kalinya yang diraih Pemkab OKU secara berturut-turut sejak tahun 2015. “Ini LKPD tahun 2023 yang kita sampaikan ke BPK pada bulan Maret lalu, dan hari ini LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan), Alhamdulillah kita berhasil meraih WTP untuk ke 9 kalinya secara berturut-turut,” kata Teddy   dengan  wajah sumringah. Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah berkontirbusi baik eksukutif dan legisaltif  atas pencapaian yang luar biasa ini. Penghargaan dan rasa terima kasih yang sama juga diucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan moril kepada pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan 25 RTLH Semidang Aji

Keberhasilan meraih prestasi dibidang pelaporan keuangan yang mendapat penghargaan  ini kata Pj Bupati, merupakan  bentuk komitmen bersama semua pihak. Lebih jauh Teddy menguraikan  untuk meraih WTP ini ada beberapa unsur penilaian yakni, penyajian laporan keuangan harus sesuai dengan standart, kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan serta terbentuknya system pengendalian yang baik. Menurut Teddy, paling tidak ada tiga unsur penilaian yang harus terpenuhi untuk meraih WTP ini, “Kita  targetkan  tahun depan OKU bisa meraih WTP untuk ke -10 kalinya, supaya OKU bisa meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan.

Baca Juga :  Semen Baturaja Berhasil Boyong Dua Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang TJSL & CSR Award 2023

Menurut Pj Bupati, pihaknya  optimis tahun depan bisa meraih WTP untuk ke- 10 kalinya, jika ini berhasil Pemerintah Kabupaten OKU akan mendapat  reward insentif bagi daerah dari Kementerian Keuangan. Langkah yang akan dilakukan , tahun depan akan mempercepat penyusunan laporan keuangan,ini sudah dibuktikan dan Pemkab  OKU  pernah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten yang berhasil menyampaikan laporan keuangan tercepat bahkan hampir menjadi nomor satu se-Indonesia,”Insya Allah kita bisa dan optimis,” kata Teddy. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.