Pasca terbakar Bupati Janjikan Bangun Rumah Uminah Lewat Prorgam RTLH  

oleh -3839 Dilihat

PJ bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat meninjau rumah nenek Uminah yang terbarkar. foto dokumen Prokopim Setda OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Kabar gembira bagi nenek Uminah (65), setelah PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd berjanji akan bangun kembali rumah Uminah yang terbakar melalui program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hal itu disampaikan H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat mengunjungi nenek Uminah (65) warga Dusun Himalaya 2 Blok M Desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja . Rumah nenek Uminah ludes dilalab api dalam musibah kebakaran beberapa hari lalu. “Kita sudah meninjau secara langsung kondisi rumah ibu Uminah pasca terbakar. , kita coba mencarikan solusi dengan program bedah rumah,” kata Teddy. Dikatakan Teddy, pihaknya telah meminta Asisten III Setda OKU agar segera berkoordinasi dengan Dinas PU Perkim untuk memasukan rumah nenek Umunah dalam data rumah yang mendapat dana bantuan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Juga :  PT Semen Baturaja Berbagai Tali Asih Di Bulan Ramadhan

“Kebetulan kita punya program bedah rumah jadi kita akan bangun rumah korban kebakaran ini dengan menggunakan dana dari Program Bedah Rumah .” urai Teddy . Dikatakan Pj Bupati, pihaknya juga memerintahkan pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) untuk mengirimkan bantuan sembako, pakaian, selimut dan matras untuk korban kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah semi permanen berbahan mateiral kayu milik nenek Uminah ludes dan rata dengan tanah tak ada satupun barang berharga yang bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran Kejadiannya pas lagi berbuka puasa sekira pukul 06.15.WIB . Saat itu kondisi listrik yang disuplay dari PLN sedang padam, api pertama kali dilihat oleh tetangga depan rumah Uminah. Saat itu rumah dalam keadaan kosong sebab Uminah sedang berada di rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah terbakar. “Ibu Uminah ini setiap hari dirumah putranya untuk menemani 2 orang cucunya,karena menantu perempuannya berada di luar negeri bekerja sebagai TKW ,” terang Ida tetangga korban. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.