OKU Salurkan Bantuan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

oleh -688 Dilihat
Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM menerima bantuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim .Kanalberita.id / Edo
Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM menerima bantuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim .Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisayhbana SSTP MM menyalurkan bantuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (26/9/2024).

Bantuan kepada masyarakat ini berasal dari Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemkab OKU. Bantuan tahap kedua ini disalurkan bantuan berupa beras dan mie goreng kepada 390 KPM  di 9 Kecamatan 15 desa. Jumlahnya  390 paket untuk KPM  (Keluarga Penerima Manfaat)  menerima masing-masing  26 paket berupa beras dan mie goreng.

Dikatakan Pj Bupati bantuan ini intervensi  dari Provinsi Sumatera Selatan  yang  bersumber dari SMBR  (PT Semen Baturaja Baturaja Tbk)  sebanyak 345 paket dan dari Bank Sumsel Babel Baturaja sebanyak 45 paket. Hari ini juga ada bantuan susulan dari PLTU sebanyak 50 paket dan Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja 50 paket, BNI 50 paket. Selanjutnya dari perumda Tirta Raja sebanyak 50 paket, dari SMM (Sumatera Mega Mart)  sebanyak 20 paket dan dari UB (Usaha Baru) 25 paket. Dikesempatan itu Pj Bupati mengatakan pada tanggal 21 September 2024 lalu  sudah disalurkan sebanyak 400 paket daro PT AOC dan BPR Baturaja.

Baca Juga :  Open Hosue Di Rumdin Bupati OKU Gaya Indoor dan Outdoor

Lebih jauh Pj Bupati mengatakan, di Kabupaten  OKU berdasarkan hasil sensus terdata sekitar 1.577  keluarga yang masih membutuhkan perhatian. Untuk itu bupati mengucapkan terima  kasih kepada  BUMN perusahaan-perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi membantu petcepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. ” Saya juga menghimbau  kepada  BUMN, BUMD dan unit-unit usaha lainya agar sama-sama berpartisipasi menyalurkan bantuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim” imbuh Pj Bupati OKU. Menurut Bupati, bantuan sosial ini juga dalam rangka Susenas (Survey Sosial Ekonomi Nasional) 2024 yang merupakan interpensi Pemprop Sumsel dan Pemkab OKU.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Negeri Kembali Naik Jadi Rp 25 Ribu/kg

Bantuan dari PT Semen Baturaja (SMBR) sebanyak 345 paket diserahkan langsung oleh Senior Manager Corsec ( Corporate Secretary),  Pramaja Gusnady. Sedangkan dari Bank Sumsel babel diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Dedy Kesumawijaya. Dikatakan Senior Manager Corsec ( Corporate Secretary) SMBR,  Pramaja Gusnady, bantuan dari SMBR ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Menurut  Kadinsos  OKU Saiful Kamal SKM MEpid, bantuan ini disalurkan kepada Kecamatan Baturaja Barat (Kelurahan Argading, Desa Karang Agung. Kecamatan Baturaja Timur (Desa Air Paoh, Kemalaraja,  Kemelak Bindung Langit, Sepancar Lawang Kulon, Tanjung Baru). Kemudian Kecamatan Lengkiti ( Desa Simpang Empat), Kecamatan Lubuk Batang ( Desa Bandar Agung, Gunung Meraksa),  Kecamatan Lubuk Raja (Desa Batu Raden). Selanjutnya Kecamatan Pengandonan ( Desa Pengandonan), Kecamatan Peninjauan ( Desa Kepayang), Kecamatan Semidanga Aji ( Desa Panai Makmur) dan Kecamatan Sinar Peninjauan ( Desa Sri Mulya)

Baca Juga :  Ketua PHDI OKU Tersanjung Dikunjungi Pj Bupati di Perayaan Agama Hindu

Hadir Asisten III H Romson Fitri SH MH, Kepala Dinas Sosial Saiful Kamal, SKM M Epid. Bantuan selanjutnya diserahkan secata simbolis kepada camat yang lngsung dibawa oleh kades masing-masing . (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.