Lulusan FUAD IAIN Metro Harus Mengedepankan Akhlak Sebagai Cermin Keilmuan 

oleh -1362 Dilihat

Kanalberita.id, Metro—- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri ‎ Metro, melaksakan Yudisium periode II Tahun Akademik 2022/2023. ‎yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) kampus 1 IAIN Metro Lampung, Jumat (20/1/2023).

Turut hadir Rektor Institut Agama Islam Negeri Metro, Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan ‎dan Keuangan, Dr. Hj. Akla, M.Pd. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Mahrus ‎As’ad, M.Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Aguswan Khotibul Umam, M.A., Wakil Dekan I FUAD, ‎Dr. Khoirurijal, Wakil Dekan II FUAD, Dr. Yudianto, M.Si., Wakil Dekan III FUAD, Dr. Dedi Irwansyah, dihadiri juga oleh seluruh Dosen ‎dilingkungan FUAD dan tamu undangan beserta 71 peserta yudisium. ‎

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Bantu Bibit Ikan Gabus Untuk Kampung Budidaya Ikan OKU

71 peserta yudisium terdiri dari 44 peserta dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. 15 peserta dari program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam serta12 peserta dari program studi Bahasa dan Sastra Arab.

Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag. PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Akla, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa orang yang memiliki ilmu harus ‎memiliki perbedaan, antara orang berilmu dan yang tidak berilmu yang terletak ‎pada akhlak orang tersebut.

“Gelar itu merupakan suatu ilmu, maka tentu ada perbedaan antara orang yang berilmu dengan orang tidak berilmu,” kata Dr. Akla kepada peserta Yudisium.

Dr. Akla M.Pd juga mengungkapkan bahwa posisi akhlak itu di atas ilmu. Oleh karenanya, orang yang ‎berilmu pasti berakhlak baik dan mengedepankan akhlak sebagai cerminan keilmuan seseorang.

Baca Juga :  Personel Polres OKU Polda SUMSEL Mengamankan Aksi Damai SSB

 

Diwaktu yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Metro, Dr. Aguswan Khotibul Umam, M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa ‎mahasiswa Ushuluddin harus memiliki ketauhidan yang kokoh, dengan hal inilah ‎mahasiswa tersebut dapat memperbaiki kehidupan beragama dan bermasyarakat.

‎‎“Karena itu merupakan modal awal kita,” paparnya.‎ Ia berpesan kepada mahasiswa, bahwa Masa depan ada ditangan penuh mereka, “Masa depan ‎penuh dengan tantangan dan saya yakin kalian bisa melaluinya,” ucap Dekan FUAD IAIN Metro.

Terdapat dua predikat tingkat fakultas yang diberikan kepada calon wisudawan. Predikat ‎Lulusan Terbaik berhasil diraih oleh Aisyah Azzahra (BSA’18) dengan Indeks ‎Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87. Selanjutnya, predikat Lulusan Tercepat diraih oleh Robi ‎Nur Hakiki (BPI’19) dengan Masa Studi 3 tahun 5 bulan 6 hari.‎

Baca Juga :  Kapolres OKU  Pimpin Upacara Pemberhentian Personel Polres OKU

Kemudian  predikat lulusan terbaik tingkat prodi diantaranya Lulusan terbaik Prodi KPI diraih Andri ‎Irawan dengan IPK 3,69. Prodi BSA diraih oleh Aisyah Azzahra dengan IPK ‎‎3,87. dan Prodi BPI diraih oleh Avi Umrina dengan IPK 3,78.‎

Lulusan terbaik, tercepat Fakultas serta lulusan terbaik jurusan KPI, BPI, dan BSA. Yudisium FUAD IAIN Metro periode II
Lulusan terbaik, tercepat Fakultas serta lulusan terbaik jurusan KPI, BPI, dan BSA. Yudisium FUAD IAIN Metro periode II Tahun Akademik 2022/2023.

Perwakilan orasi dari Alumni Fakultas Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri ‎ Metro, Apriansyah, S.Sos mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah resmi menyandang gelar akademik. Semoga langsung mendapatkan pekerjaan bahkan lebih dari itu bisa menciptakan lapangan kerja.

“Selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium, semoga langsung mendapatkan pekerjaan bahkan lebih dari itu bisa menciptakan lapangan kerja,” tutup Apri Alumni FUAD IAIN Metro. (ca)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.