Kompol Farida Aprillah SH Jabat Wakapolres OKU

oleh -755 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Kompol Farida Aprillah SH resmi menjabat sebagai Wakapolres OKU menggantikan Kompol H Asep Supriyadi SH yang akan menempati pos baru sebagai Wakapolres Lubuk Linggau. Sedangkan Kompol Farida sebelumnya sebagai Kasubbagrenmin Roops Polda Sumsel.

Kompol Farida Aprilliah SH menjadi Wakapolres OKU menggantikan Kompol H.Asep Supriyadi SH
Kompol Farida Aprilliah SH menjadi Wakapolres OKU menggantikan Kompol H.Asep Supriyadi SH

Acara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK di halaman Mapolres OKU Senin (7/11/2022).  Dikesempatan itu  juga dilakukan sertijab Kabagops dari Kompol Yulfikri SH kepada Kompol Liswan Nurhafis SH, pejabat lama diangkat sebagai Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel. Sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Kabagops Polres OKU Timur. Kemudian Kabagren Polres OKU diisi oleh AKP Adi Sapril SH yang sebelumnya sebagai Ka Siaga SPK 2 SPKT Polda Sumsel. Selanjutnya Kasatreskrim dari AKP Hillah Adi Imawan SIK MM kepada AKP Zanzibar Zulkarnain SH. Pejabat lama akan menempati pos sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel, sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Kapolsek Batang Hari Leko Polres Musi Banyuasin.

Baca Juga :  Desa Tungku Jaya Akan Jadi Sentra Bawang Merah OKU

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan sertijab sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir sebagai personil itu sendiri dan bagi institusi   adalah guna memenuhi kebutuhan personil sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang presisi. Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan angin segar kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya di Polres Ogan Komering Ulu. Kemudian  untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka menegakkan hukum serta menciptakan situasi Kamtibmas. Dibutuhkan inovasi motivasi yang besar terutama pejabat yang baru menerima jabatan ini.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Dan Istri Ziarah Ke Kampung Halaman

Kepada segenap anggota Polres OKU, menyampaikan beberapa pesan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Pertama ke depankan strategi pemosliian proaktif dalam tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Kedua tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum transparan dan berkeadilan. Ketiga perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, tokoh masyarakat, lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu. Keempat Kapolres juga mengajak seluruh personil agar meningkatkan rasa ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.