Kendalikan Inflasi Daerah Kabupaten OKU Gelar Pasar Murah

oleh -589 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membuka seara resmu Pasar Murah du Taman Kota Baturaja, Kamis (30/3/2023). Kanalberita.id / Apriansyah
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membuka seara resmu Pasar Murah du Taman Kota Baturaja, Kamis (30/3/2023). Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd buka Pasar Murah yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Kamis (30/3/2023).

Hadir pada acara pembukaan pasar murah antara lain, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Kelas IB Hendri Agustian SH Mhum, Kajari OKU Choirun Parapat SH MH, PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM, Kepala Bulog OKU, Camat Baturaja Timur, Ogan Amrio SSTP MSi serta para pelaku UMKM yang ada di OKU. Pasar murah yang digelar ini untuk mengendalikan angka infalasi Kabupaten OKU (Ogan Komeirng Ulu) mengencarkan program Pasar Murah Ramadhan Tahun 1444 H. Diharapkan angka inflasi daerah tidak melebihi angka inflasi nasional.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Luqmanul Hakim SSos Msi yang menindak lanjuti   arahan Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian pada Zoom Meeting pengendalian inflasi tanggal 27 Maret 2023 yang lalu. Tujuan dari Pasar Murah ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, serta untuk mengendalikan angka inflasi sehingga angka inflasi daerah tidak melebihi angka inflasi nasional.

Baca Juga :  Pemkab OKU Pasang Internet Gratis Di Kecamatan Lengkiti

Luqman menambahkan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pasar Murah Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten OKU dibantu oleh badan usaha di antaranya, Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart. Pada kegiatan pasar murah ini, Bulog menyediakan 2000 paket sembako dan 300 Kg daging beku, Sumatera Mega Mart menyediakan 500 paket sembako, dan UB Mart  menyediakan 500 paket sembako, serta Hypermart menyediakan kebutuhan non sembako dengan harga promo akhir pekan, khusus Hypermart menyiapkan 2 ton daging sapi beku.

Baca Juga :  Tangis Haru Melepas AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH Menuju Mura

Kegiatan pasar murah untuk yang pertama ini dilaksanakan di Taman Kota Baturaja tanggal 30 Maret 2023, dan untuk setiap hari kerja dilaksanakan di Kantor Sub Bulog OKU Raya. Menurut rencana kegiatan pasar murah yang kedua diadakan kembali di Taman Kota Baturaja pada tanggal 13 April 2023.

Dilaporkan juga, sebelum bulan suci Ramadhan 1444 H ini telah dilaksanakan operasi pasar bertempat di kantor Bulog dan juga di setiap Kecamatan di luar Kota Baturaja. Jumlah beras medium Bulog yang telah di jual kepada masyarakat lebih kurang 215 ton. Dikatakan Luqman  masyarakat bisa membeli kebutuhan bahan pokok di bawah HET Pemerintah, di kantor Bulog pada setiap hari kerja.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart atas sumbangsih dan kepeduliannya kepada  masyarakat Kabupaten OKU. Dengan adanya pasar murah ini  bentuk nyata upaya bersama  untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, apalagi situasi dan kondisi ekonomi yang sulit saat ini ditengah angka inflasi  di Kabupaten OKU yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Viral Gagal Menikah Dona Bantah Tuduhan Anjas Hanyalah Fitnah

Teddy Meilwansyah berharap kegiatan pasar murah ini tidak dilaksanakan satu kali ini saja,   namun dapat dilaksanakan setiap minggu. Ke depan, Pemerintah Kabupaten OKU akan menggelar pasar murah ini secara On The Spot, yang langsung ke lokasi daerah masyarakat yang membutuhkan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.