Kedepan Seluruh Kecamatan Akan Dibuat Kampung Perikanan

oleh -691 Dilihat
Pj Bupati OKU meninjau demplot budidaya ikan gabus yang di kelolah oleh Agus Sutikno bertempat di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (29/3/23).
Pj Bupati OKU meninjau demplot budidaya ikan gabus yang di kelolah oleh Agus Sutikno bertempat di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (29/3/23).

Kanalberita.id, Baturaja—Pj Bupati Ogan Komering Ulu H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, meninjau demplot budidaya ikan gabus yang di kelolah oleh Agus Sutikno bertempat di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (29/3/23).

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengatakan bahwa Desa Marta Jaya akan menjadi centra budidaya ikan gabus, agar menjadi penggerak roda perekonomian dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat di Lubuk Raja.

“Semua akan kita gerakan, termasuk masyarakat juga akan terlibat dalam kampung perikanan ini,” kata Teddy saat meninjau demplot kolam ikan gabus.

Baca Juga :  Masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Dukung Teddy Meilwansyah Lanjutkan Pimpin OKU

Pj Bupati OKU juga mengatakan bahwa demplot ini merupakn percontohan kampung perikanan yang berjumlah 30 kolam dengan satu kolam berukuran 5×10 meter yang diisi ribuan bibit ikan gabus, tidak hanya Kecamatan Lubuk Raja ini saja, kedepan budidaya kampung perikanan ini akan dicoba ke seluruh daerah yang ada  di Kabupaten OKU.

“Kita akan coba diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten OKU, ini hanya percontohan saja harapannya nanti hasil akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten OKU bisa terwujud,” tambah Pj Bupati OKU.

Baca Juga :  Belum Aman dari Banjir PJ Bupati OKU Carikan Solusi

Kampung perikanan ini telah dibuat sejak November 2022 lalu, awalnya kampung perikanan ini akan dibuat di lokasi lain, namun lokasi karena tidak memungkinkan sehingga dipindahkan ke lokasi yang ada saat ini.

“Proses pemindahan lokasi ini memakan waktu yang lama, kita sudah melakukan persiapan dan nanti kita akan meminta pak Gubernur H Herman Deru untuk meninjau demplot perikanan ini,” ucap Teddy.

Selian itu program ini merupakan bagian dari penyatuan program Pemkab OKU dalam upaya pengendalian Inflasi, penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim di OKU. Demplot percontohan kampung perikanan ini dibuat dengan sistem tumpang sari, yang mana di sekitar lokasi juga di tanami tanaman cabai, tomat, terong dan lainnya yang bisa menambah penghasilan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni Silaturahmi Degan Bupati

“program ini adalah langkah konkrit kami, secara tidak langsung masyarakat lubuk raja dan pemkab OKU turut menyukseskan program Gubernur sumsel H Herman Deru yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” tutup Bupati. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.