Kapolres OKU Berikan Solusi Bagi Pembalap Liar

oleh -695 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Fenomena balap liar  menjadi permasalahan hampir diseluruh kabupaten/Kota, untuk mengatasi aksi balap liar tersebut yang salah satunya dengan penegakan hukum dan menindak para pelaku balap liar tersebut.

 

“Kemudian melakukan himbauan untuk para pelaku aksi balap liar tersebut” kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Selasa (7/2/2023).

Fenomena balap liar yang kerap terjadi di Kabupaten OKU khususnya di Kota Baturaja pada saat malam hari ini, menjadi perhatian khusus Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, bahkan orang nomor satu di Polres OKU ini berusaha untuk mencarikan solusi agar tidak terjadi lagi balap liar.

Baca Juga :  KPU OKU Umumkan 3 Opsi Rancangan Dapil Pemilu 2024

 

“untuk solusi balap liar ini, kita perlu duduk bersama dengan seluruh pihak termasuk anak-anak yang melakukan aksi balap liar agar mereka tidak lagi melakukan aksi tersebut,” ujar Kapolres.

 

Lanjut Kapolres alternatif lainnya adalah dengan cara mengumpulkan para pelaku balap liar tersebut kemudian mencarikan solusi agar mereka tidak melakukan aksi balap liar kembali.

 

Balap liar ini sangat berbahaya baik bagi pelaku balap liar itu sendiri dan juga pengendara lain yang berada di jalan raya.

Baca Juga :  Pencuri Uang Rp 591 Juta Lebih di SPBU Lubukbatang Dibekuk Jatanras Polda Sumsel

 

“Mungkin salah satu solusi yang akan kita lakukan yakni mengaktifkan kembali lintasan road race di GOR Baturaja, dan untuk yang lainnya mungkin kita carikan lokasi untuk lintasan drake Bike yaitu lintasan jalan lurus yang tentunya tidak mengganggu arus lalu lintas dan tentunya dapat menyalurkan bakat dari para pembalap,” tutup Kapolres OKU. (ca)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.