Dua Belas Perwira Polres OKU Persiapan Bergeser

oleh -841 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH. Kanalberita.id / Apriansyah
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Sebanyak 12 perwira Polres OKU kini sedang persiapan bergeser dalam Mutasi besar-besaran di tubuh Kepolisian Polda Sumsel menyusul telah keluarnya  Surat Telegram (ST) Kapolda Sumsel.

Dalam  Surat Telegram nomor ST /1046/XII/KEP./2023 tanggal 11 Desember 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel. Ada sebanyak 12  perwira dari berbagai Satuan Kerja (Satker ) di jajaran Polres OKU yang akan segera menempati pos barunya baik di Polres OKU maupun ke Polres di Luar OKU. Meliputi Kompol Adi Sapril HS, SH MH yang semula menjabat Kabagren Polres OKU kini harus bergeser kepolres OKU Timur dengan jabatan Kapolsek Martapura. Sementara penggantinya adalah Kompol Nusirwan SE MH yang sebelumnya menjabat Kabagren polres Musi Rawas.

Baca Juga :  Polres OKU Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Kemudian jabatan Kasatreskrim Polres OKU yang kosong dan dijalankan oleh PLT Iptu Deddy Iskandar SE kini diisi oleh AKP Setyo Hermawan SIK MA yang sebelumnya bertugas di Pama Polda Sumsel. Diketahui AKP Setyo Hermawan merupakan perwira pindahan dari Polda Jawa tengah. Lalu Iptu Bagus Aji Randhika STrK yang semula menduduki jabatan Kanitreskrim Polsek Baturaja Timur juga ikut bergeser, Iptu Bagus Aji Randhika STrK selanjutnya akan menjabat sebagai Pama Polrestabes Palembang.

Baca Juga :  Kapolres OKU Serahkan Piagam UP3 Kategori Pelayanan Prima

Kemudian  AKP A Bastari yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres OKU juga segera akan  menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Samapta Polres OKU Selatan. Sementara untuk penggantinya adalah AKP Mardani yang sebelumnya menjabat Kapolsek Peninjauan. Sedangkan Kapolsek Peninjauan akan diisi oleh Iptu Yulia Yanti S, SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti. untuk Kasat Tahti nantinya akan dijabat oleh Iptu Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Baturaja Barat Polres OKU.

Lalu di jajaran Kapolsek, AKP Dwi Hendro Saputro SH yang semula menjabat sebagai Kapolsek Pengandonan kini berpindah tugas sebagai Kapolsek Madang Suku I Polres OKU Timur. Sedangkan sosok pengganti sebagai Kapolsek Pengandonan atas nama  Iptu Jenizar yang semula menajabat wakapolsek Lubuk Batang.

Baca Juga :  Gara-gara Salah Paham Robin Tewas Kena Tusuk

Kemudian, Kapolsek Sosoh Buay Rayap yang sebelumnya dijabat AKP Priyatno kini digantikan oleh Iptu Karbianto yang semula menjabat Paur Subbagkerma Bagops Polres OKU. Sedangkan AKP Priyatno menduduki jabatan barus sebagai Kasubbagdalops Polres OKU.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Kasi Humas Polres OKU Iptu Ibnu Holdon yang dikonfirmasi Rabu (13/12/2023) membenarkan pihaknya telah h menerima Surat Telegram mutasi dipolda Sumsel. sebanyak  12 perwira jajaran Polres OKU mengalami pergeseran. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.