Bupati Akan Perjuangkan Nasib Guru Honor Yang Ada Di OKU

oleh -991 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd akan memperjuangkan nasib guru honor dan secara bertahap akan meningkatkan kesejahtraan guru di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

PJ Bupati OKU menerima bunga dari anak-anak TK pada HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
PJ Bupati OKU menerima bunga dari anak-anak TK pada HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Hal itu dikatakan H Teddy Meilwansyah padaHUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Jum’at (25/11/2022). Untuk itu Bupati memerintahkan agar Dinas Pendidikan Kabupaten OKU agar benar-benar memperhatikan nasib para guru honor “ tanggal 30 nanti saya bersama Kepala BKPSDM akan diundang  menteri  PAN RB ke Jakarta untuk membahas formasi pengadaan guru PPPK, kami akan perjuangkan para guru honor di Kabupaten OKU agar mendapat Formasi  di PPPK” tandas Teddy.

PJ Bupati OKU  yang juga Ketua PGRI, H Teddy Meilwansyah SSTP MM  MPd menyerahkan bantuan kendaraan oprsioanal roda empat kepada PGRI yang akan untuk oprasional para guru sesuai kebutuhan
PJ Bupati OKU yang juga Ketua PGRI, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyerahkan bantuan kendaraan oprsioanal roda empat kepada PGRI yang akan untuk oprasional para guru sesuai kebutuhan

Suasana peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 di Kabupaten OKU benar-benar bertabur hadiah dan penghargaan, Pj Bupati OKU juga memberikan  hadiah 3 unit lemari es kepada guru yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilemparkan bupati. Kemudian Teddy juga memberikan hadiah kepada perwakilan   13 Ranting  PGRI  Kecamatan  se-Kabupaten OKU,  hadiah spontanitas dari Teddy berupa uang tunai Rp 1 juta. Selain itu Pj Bupati OKU juga memberikan bantuan satu unit kendaraan untuk operasional PGRI OKU dan semua guru OKU yang membutuhkan.

Baca Juga :  Dua Bandar Narkoba Nginap Di Hotel Prodeo
PJ Bupati OKU  yang juga Ketua PGRI, H Teddy Meilwansyah SSTP MM  MPd lakukan pemotongan tumpeng HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022. Kanalberita.id / Apriansyah
PJ Bupati OKU yang juga Ketua PGRI, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd lakukan pemotongan tumpeng HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022. Kanalberita.id / Apriansyah

Dipenghujung acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan HGN ( Hari Guru Nasional)  Tahun 2022 dan HUT PGRI (Persatuan Guru  Republik Indonesia) ke-77 oleh  PJ Bupati OKU  yang juga Ketua PGRI, H Teddy Meilwansyah SSTP MM  MPd. Pemotongan tumpeng kedua oleh Ketua DPRD OKU Ir H Marjito beserta Forkopimda OKU dan Plt Kadiknas OKU Alfarizi SE AK Mpd. Hadir juga PJ Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKUHj Zwesti  Karenia Teddy, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi dan Ketua DWP Dinas Pendidikan.

Baca Juga :  Semen Baturaja Berikan Bantuan CSR Untuk Damkarmat Kabupaten OKU

Ketua Panitia HGN  2022 dan  HUT PGRI Ke-77, Plt Kadiknas OKU Alfarizi SE AK MPd didampingi Natun SPd MSi menjelaskan jumlah peserta yang hadir sekitar 6 ribuan.  Terdiri dari 4.656 orang guru yaitu PNS kepala sekolah  249,  PNS Guru 2.287,  Guru Tidak Tetap sebanyak 1.572, tenaga pendidik lainnya sebanyak 482 orang serta siswa yang ada di OKU. Pada tahun 2022 tema HGN adalah “Guru Bangkit Pulihkan  Pendidikan Indonesia  Kuat  Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Dukung Teddy Meilwansyah Lanjutkan Pimpin OKU

Hari ini adalah bukti bahwa guru  jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Berkat ketangguhan para  guru, kini  berhasil melewati masa yang penuh tantangan. Langkah  hari ini sudah semakin serentak, lajupun sudah semakin cepat. Akan tetapi, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.