Ananda Nadya Ayu Damara Juara Juara II Menembak Target Maju Di PON

oleh -649 Dilihat
Ananda Nadya Ayu Damara (13) atlit kebanggan Kabupaten OKU meraih Juara II pada turnamen Danrem 044/Gapo Shooting Open Championship 2024. Foto dokumen Ananda Nadya
Ananda Nadya Ayu Damara (13) atlit kebanggan Kabupaten OKU meraih Juara II pada turnamen Danrem 044/Gapo Shooting Open Championship 2024. Foto dokumen Ananda Nadya

Kanalberita.id, Baturaja—Ananda Nadya Ayu Damara (13 ) atlit menembak kebanggan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara II pada kelas Shooting Open Championship.

Keberhasilan Anada Nadya Ayu Damara  meraih medali perak  pada kelas Shooting Open Championship dalam rangka  HUT KOREM 044/Garuda Dempo Tahun 2024 ikut mengharumkan nama Kabupaten OKU.  Nadya berkompetisi dengan  179 peserta dari berbagai propinsi nusantara antara lain, dari Kalimantan, Bangka Belitung, Riau, Sumatra Utara, Lampung, Papua dan propinsi di Jawa.

Pelajar kelas VI SDN 11 Kabupaten Ogan Komering Ulu ini dengan percaya tinggi mengikuti  kejuaraan Tembak (Shooting Open Championship 2024) GAPO CUP 2024 yang  dibuka oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, SSos, MM di Shooting Range Jakabaring Palembang.

Baca Juga :  Langkah Strategis Pelaksanaan APBN Di Akhir Tahun 2023

Puteri pertama dari dua bersudara pasangan Dayat (ayah) dan  Margarita(ibu) ini

ini berharap agar bisa maju Popda, Porprov kejuaraan PON (Pekan Olah Raga Nasional). Lomaba menembak piala Danrem 044/Gapo menjadi ajang uji kemmapuan bagi pelajar kelas VI SD ini.  Shooting Open Championship 2024 baru pertama kali diadakan, dengan tiga materi besar pada perlombaan ini diantaranya, Precision & Exekutive Pistol, Reguler (Men 6 & Women) dan Berburu/HPR (Men & Women) yang dipertandingkan baik secara individu maupun kategori beregu/team.

Baca Juga :  Paket Sembako Dan Daging Beku Tersedia Di Pasar Murah Ramadhan OKU  

Nadya kelahiran Baturaja 1 Juni 2011, tahun ini akan masuk SMPN I OKU didampingi sanga Ayah menuturkan tertarik dengan olah raga tembak sejak masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Hoby olah raga tembak Nadya mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.  Untuk mengasah keterampilan menembak Nadya sang ayah sering membawa puterinya latihan di lapangan tembak Yon Zibur  Prabumulih  dan lapangan tembak Semen Baturaja (SMBR). Saat ini Anda Nadya tengah mengikuti lomba menembak di Kapolres Cup di Kabupaten OKU TIMUR dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 78  tahun 2024.

Baca Juga :  Desa Tungku Jaya Akan Jadi Sentra Bawang Merah OKU

Nadya yang bercita-cita ingin masuk AKPOL mengikuti jejak saudari sepupunya ini terus giat berlatih, berbagai  event. yang pernha diikuti  seperti  seleksi PON ACEH. DI senayan Jakarta Tahun 2023, kemudian di POPDA, PORPROV, Piala Gubernur Sumsel, Bupati CUP OKU selatan Peringkat  ke– 4 dan Danrem cup 2024 peringkat II. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.