262 Anak Stunting di OKU dapat Telur dan Makanan Tambahan   

oleh -1250 Dilihat

 

PJ Bupati OKU H Teddy Meiwansyah SSTP MM MPd membagikan makanan tambahan untuk anak stunting dari orang tua asuh anak stunting. foto Kanalberita.id,/edo

Kanalberita.id, Baturaja—Ribuan butir telur dan akanan Tambahan. dibagikan kepada Anak Stunting Dari Orang Tua Anak Stunting. Acara dipusatkan di Pendopo Kabupaten OKU Rabu (27/3/2024).

Pembagian secara simbolis dilakukan oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Kepala Dinas Kesheatan Kabupaten OKU Deddy Wisaya SKM MKes. Pembagian secara simbolis ini diterima oleh 5 Puskesmas mewakili 18 Puskesamas di Kaupaten OKU. Selanjutnya pemberian makanan tambahan untuk anak stunting dari orang tua stunting ini akan didistibusikan melalui 18 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten OKU. Tercatat sebanyak 262 anak stunting yang menerima telur dan makanan tambahan. “ Setiap anak anak mendapat makanan tambahan biskuit dan 2 butir telur per hari selaam sepekan,” kata Kadinkes OKU. Anak stunting ini wilayah Puskesmas Penyandingan (22 anak), Puskesamas Tanjung Lengkayap (58 anak), Puskesmas Tanjung Agung (8 anak), Puskesmas Kemalaraja (8 anak). Lalu Puskesmas Sukaraya (15 anak), Puskesmas Tanjung Baru (7 anak), Puskesmas Batumarta II ( 6 anak), Puskesmas Lubuk Batang (4 anak), Puskesmas Pengaringan (5 anak), Puskesmas Ulak Pandan (14 anak), puskesmas Pengandonan (8 anak), Puskesmas Muarajaya (9 anak), Puskesmas Mendingin (11 anak), Puskesmas Lubuk Tukam (36), Puskesmas Peninjauan (1 anak), Puskesmas Karya Mukti ( 17 anak) dan muspekesmas Kedaton ( 17 anak).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka yang Bertugas dalam HUT ke-78 RI di Istana

Dikatakan Kadin Kesehatan OKU, bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dari orang tua asuh stunting ini merupakan bentuk nyata program orang tua asuh anak stunting si OKU telah berjalan sebagaimana mestinya. Bantuan ini juga dari beberapa OPD, pejabat struktural , ASN sesuai sesuai kemapuan dan keikhlasan. Bantuan berupa terlu sesuai panduan orang tua asuh anak stunting pada paket 3 adalah PMT yang diberikan dalam gerakan orang tua asuh anak stunting memebrikan 2 butir telur setiap hari selama 6 bulan yang akan dibagikan kepada 262 anak stunting di OKU melaui Puskesmas setempat. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.