PT Semen Baturaja Tbk Salurkan Bantuan dan Santunan Rp 500 Juta Lebih Di HUT ke-49

oleh -1842 Dilihat
PJ Bupati OKU diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Indra Susanto SSos MAP menerima secara simbolis bantuan dan santunan dari CSR PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Ulang Tahun SMBR ke-49. Foto dokumen PT SMBR.
PJ Bupati OKU diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Indra Susanto SSos MAP menerima secara simbolis bantuan dan santunan dari CSR PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Ulang Tahun SMBR ke-49. Foto dokumen PT SMBR.

Kanalberita.id, Baturaja—PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) menyalurkan bantuan dan santunan sebesar Rp. 553.750.000. Bantuan sebagai bukti  SMBR selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) telah hadir untuk negeri.

Sebagai wujud syukur dalam memperingati merayakan 49 tahun usianya, SMBR menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dengan tema “Sinergi & Harmoni”. Peringatan HUT SMBR dilaksanakan di Aula Wisma Ganesha Pabrik di Baturaja pada Selasa (14/11/2023).

Hadir Dewan Komisaris meliputi Komisaris Utama/Independen Alex Iskandar Munaf dan Komisaris Inosentius Samsul yang hadir secara offline. Selain itu, Komisaris Hadi Daryanto dan Komisaris Independen Chowadja Sanova juga turut hadir secara online. Hadir juga dalam acara ini Direksi SMBR, meliputi Direktur Utama Suherman Yahya, Direktur (Fungsi Operasi) Muhammad Syafitri, dan Direktur (Fungsi Keuangan & SDM) Rahmat Hidayat, serta partisipasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tidak hanya itu, Direktur Utama SIG Donny Arsal juga turut serta secara online dalam acara ini.

Baca Juga :  Pembakar Lahan Di OKU Diamankan Polres OKU

Dalam rangka peringatan puncak HUT ke-49, SMBR memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa santunan pendidikan kepada warga di Ring 1 di 3 lokasi operasional  Palembang, Baturaja, dan Panjang. Lalu bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Program Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Penyelamatan & Pemadam Kebakaran serta Dinas Pendidikan Kabupaten  OKU.

Selanjutnya bantuan santunan pendidikan dari Ikatan Istri Karyawan Semen Baturaja (IIKSB) kepada para anak didik dari Warga Ring 1 Baturaja. Seluruh total bantuan dan santunan yang diberikan sebesar Rp. 553.750.000. Selain itu, SMBR juga memberikan penghargaan Setia Kerja kepada 31 Karyawan/ti. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10 tahun.  Selanjutnya bantuan santunan pendidikan dari Ikatan Istri Karyawan Semen Baturaja (IIKSB) kepada para anak didik dari Warga Ring 1 Baturaja. Sebelumnya SMBR telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya fashion show, turnamen bulu tangkis, lomba gaple, cerdas cermat, tennis, SMBR Idol, basketball, futsal serta E-Sport yang diikuti oleh Internal dan Eksternal

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Tebar Benih Ikan di Lengkiti

Direktur Utama SMBR Suherman Yahya mengatakan tema HUT tahun ini “Sinergi dan Harmoni SMBR”. Tema ini menggambarkan kerjasama, semangat, dan bersedia berbagi pendapat untuk menciptakan solusi inovatif demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju bagi kemajuan pembangunan infrastruktur terutama di wilayah Sumbagsel.

“Semoga diperingatan HUT ke – 49 ini, seluruh insan SMBR terus semangat untuk terus memberikan kinerja terbaiknya bagi kemajuan perusahaan serta selalu menerapkan nilai AKHLAK sebagai landasan di setiap proses bisnis perusahaan,” harap dirut.

Sedangkan Komisaris Utama Alex Iskandar Munaf  menagatkan, Pada kali pertama saya menginjakkan kaki di SMBR pula bertepatan dengan hari yang sangat spesial pada peringatan ke 49 Tahun SMBR,” ungkap Alex. Pria yang baru terpilih sebagai Komud seminggu lalu ini berharap   jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang baru ini dapat melanjutkan kerjasama dan semangat yang selama ini telah dikobarkan oleh Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi periode sebelumnya. “Insya Allah SMBR akan semakin jaya, semakin eksis, semakin Kokoh dan Tahan Lamo,” harap Allex.

Baca Juga :  SMBR Sukses Gelar Mubes V SKSB

Sedangkan  Dirut SIG Donny Arsal memberikan selamat dan apresiasi setinggi – tingginya atas kinerja dan capaian positif yang diraih oleh SMBR pada tahun 2023 ini. “Terimakasih kepada semua insan di SMBR, baik dari manajemen serta seluruh karyawan atas usahanya dan kerja keras sehingga perusahaan tetap semakin solid dan baik dalam menghadapi tantangan di tahun 2023,” Dirut SIG Donny Arsal. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.