SMBR Sukses Gelar Mubes V SKSB

oleh -437 Dilihat
Musyawarah Besar (Mubes) V Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) Tahun 2023 di Kantor SMBR Site Panjang, Kota Bandar Lampung. Foto dokumen Humas SMBR
Musyawarah Besar (Mubes) V Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) Tahun 2023 di Kantor SMBR Site Panjang, Kota Bandar Lampung. Foto dokumen Humas SMBR

Kanalberita.id, Lampung— Selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) sangat peduli dan ingin terus meningkatkan hubungan industrial yang baik bersama Serikat Karyawan.

Hal ini diwujudkan dengan Musyawarah Besar (Mubes) V Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) Tahun 2023 di Kantor SMBR Site Panjang, Kota Bandar Lampung, Kamis (12/10) lalu. Mubes dihadiri langsung oleh Direktur Utama Daconi Khotob dan Vice President of Human Resource & General Affair, Fitria Margaretha. Tampak hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, Ketua DPN Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Seluruh Indonesia, Faisal Arif dan utusan dari serikat pekerja industri semen lainnya.

Baca Juga :  Bripka Rengga Dwi Selamatkan Anak Hanyut Di Sungai Ogan

Pada Mubes V SKSB tahun 2023 ini mengusung tema “Bersama SKSB Wujudkan Solidaritas untuk SMBR yang Semakin Berintegritas”. Mubes diikuti oleh oleh pengurus dan anggota SKSB.

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob dalam sambutannya mengatakan karyawan adalah aset berharga bagi perusahaan. SMBR memberikan komitmen penuh untuk membina hubungan industrial dengan karyawan demi menciptakan suasana kerja yang lebih produktif, berkelanjutan, dan harmonis. “Kita harus mengakui bahwa tanpa dedikasi dari karyawan, pencapaian-pencapaian besar yang telah SMBR raih selama ini tidak mungkin terjadi” kata Daconi.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Berharap SMBR Sulap Bekas Galian Jadi Kawasan Asri * Kedepan Miliki Fasilitas Pengolahan Kolam Sampah

Dirut SMBR berharap SKSB akan terus berperan aktif menjadi mitra yang baik bagi perusahaan untuk menampung dan menyampaikan aspirasi karyawan/ karyawati kepada perusahaan terutama yang berkaitan denganketenagakerjaan. “Selain itu juga untuk saling bertukar fikiran, dalam mendukung pelaksaan program – program kerja perusahaan serta merealisasikan gagasan/ide untuk kemajuan perusahaan kedepannya”, tegas Daconi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, SE, MTP, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah sangat senang dengan hubungan industrial harmonis yang terjadi di SMBR. Dimana serikat pekerja dan manajemen berada pada forum yang sama dengan tujuan yang sama untuk memajukan perusahaan yang nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan SMBR. (ca).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.