248 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mudik Aman Berkesan

oleh -2385 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M sebanyak 248 personil gabungan dikerahkan. Hal itu disampaikan Kapolres Ogan Komering Ulu Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH Saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 Polres OKU dalam rangka mudik aman berkesan, Senin  (17/4/2023).

“Operasi ketupat Musi 2023 ini digelar mulai tanggal 18 April 2023 sampai 1 Mei 2023 kemudian dilanjutkan pada tanggal 2 mei 2023 sampai 10 mei 2023 yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan,” Kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Baca Juga :  Tekan Kejahatan 3C Dan Balap Liar Polres OKU Pertebal Patroli SOC

Jumlah personil yang dikerahkan dengan rincian POLRi sebanyak 112 orang, TNI 24 orang, BPBD 24 orang, Pol PP 24 orang, Dsihub 24 orang, Kesehatan 12 orang, sinkom 8 orang, Pramuka 8 orang, Pemuda Pancasila 8 dan Pariwisata 4 orang.

Sedangkan pos sebanyak 5 pos, Pos Terpadu di SPBU Batukuning (1) , Pos PAM (3)  masing-masing di Simpang Batumarta, Desa Tanjung Pura Kecamatan Pengandonan,  Gua Puteri Kecamatan Semidang Aji.  Lalu Pos Pelayanan 2  (Citimall dan stasiun Kereta Api) serta pos pantau untuk situasional. L

Baca Juga :  Personel Polres OKU Polda SUMSEL Mengamankan Aksi Damai SSB

“Kita mengamankan pemudik baik yang meninggalkan wilayah OKU, masuk ke OKU maupun yang melintasi OKU,” tambah Kapolres.

Sementara untuk daerah rawan kecelakaan lalu lintas ada di Gunung Meraksa, Pengandonan dan Kemelak Baturaja Timur. Untuk rawan macet di Pasar Baru Baturaja dan pasar Pucuk Baturaja,  dan Kebanagung Kecamatan Semidang Aji lokasi wisata air. Untuk Rawan Longsor ada di Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat, Banuayu Kecamatan Baturaja Timur serta Ulu Ogan. Sedangkan rawan Kriminalitas dikhususnya ( 3 C) Curas, Curat dan curanmor ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Peninjauan.

Baca Juga :  Hanya 4.982 Honorer Yang Boleh Dianggarkan Tahun 2024

Kapolres OKU juga menghimbau untuk para pemudik terkait rawannya kecelakaan agar siapkan diri dengan baik, siapkan kendaraan dengan layak jalannya kendaraan tersebut dan perilaku saat mengemudi.

“Apabila ditikungan agar pengemudi tidak kebut-kebutan, dan jangan mengambil jalur kendaraan lain apalagi kendaraan dari arah berlawanan” tandanya. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.