246 Calon Jamaah Haji Dilepas Langsung Bupati OKU Teddy Meilwansyah

oleh -1754 Dilihat
Bupati OKU Teddy Meilwansyah Lepas 246 Calon Jamaah Haji, Sabtu (10/06/2023) Malam.
Bupati OKU Teddy Meilwansyah Lepas 246 Calon Jamaah Haji, Sabtu (10/06/2023) Malam.

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) OKU sebanyak 246 orang di Komplek Masjid Agung Islamic Center Baturaja, Sabtu (10/6/2023) malam.

Sebelum melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji OKU, Pj Bupati OKU beserta Forkopimda mengecek secara langsung para Calon Jamaah Haji kedalam Bus, selain mengecek Teddy memberikan himbauan serta bekal obat-obatan untuk para CJH OKU.

Pelepasan CJH OKU yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 ini ditandai dengan pengibaran Bendera yang dilakukan oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Ketua DPRD OKU Ir H marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kajari OKU Choirun Parrapat SH MH, Wakil Ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Suksesakan Pemilu Serentak

Para Calon Jamaah Haji ini juga dilepas oleh para keluarga dengan penuh rasa haru, para CJH diberangkatkan dengan 7 unit Bus menuju Asrama Haji Palembang. Untuk tahun ini calon Jemaah haji tertua asal OKU berusia 83 tahun bernama Luqman dan Termuda berusia 24 tahun bernama Ragil.

“Alhamdulillah malam ini kita memberangkatkan Calon jemaah haji OKU menggunakan 7 unit bus yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU,” Kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi awak media.

Baca Juga :  Dua Mantan Kades Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri OKU

Teddy juga mengatakan beberapa waktu yang lalu para Calon Jamaah Haji dari OKU ini telah diberikan pembekalan dan sosialisasi yang digelar di Islamic Center Baturaja.

“Kami mendoakan para Calon Jamaah Haji kita ini dalam keadaan sehat wal afiat, dan dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan khusyuk, nyaman, aman dan tanpa kendala serta masalah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati OKU berpesan agar para Calon Jamaah Haji OKU selalu solid dan kompak menjaga satu sama lainnya serta selalu menjaga kondisi kesehatan.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Cakok Sang Bandar Narkoba di OKU

“Kita sama-sama mendoakan semoga CJH OKU dapat kembali ke Bumi sebimbing sekundang dalam keadaan sehat dan selamat serta menjadi Haji yang Mabrur,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRd OKU Ir Marjito Bachri mengatakan jumlah Calon Jamaah Haji OKU setiap tahunnya meningkat, seperti tahun ini CJH OKU berjumlah 246 orang, hal itu menandakan perekonomian daerah OKU semakin maju.

“Kita mendoakan agar para Calon Jamaah Haji OKU bisa menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua,” tandasnya. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.