Tradisi Penyambutan Kapolres Baru AKBP Imam Zamroni Didukung Dipundak

oleh -788 Dilihat
Tradisi menyambut Kapolres baru, AKBP Imam Zamroni SIK MH didukung diatas pundak puluhan anggota Polres OKU memasuki Mapolres OKU Senin (8/1/2024) siang. Kanalberita.id / Edo
Tradisi menyambut Kapolres baru, AKBP Imam Zamroni SIK MH didukung diatas pundak puluhan anggota Polres OKU memasuki Mapolres OKU Senin (8/1/2024) siang. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Tradisi menyambut Kapolres baru, AKBP  Imam Zamroni SIK MH didukung  diatas pundak puluhan anggota Polres OKU memasuki Mapolres OKU Senin (8/1/2024) siang.

Tradisi digendong di atas pundak  kepada pimpinan yang baru datang ini bermakna memberikan kesempatan untuk melihat secara luas sekaligus untuk ditunjukan kepada khalayak. Bisa juga bermakna mendukung semua progam-progran yang akan dilaksanakan pimpinan baru. AKBP Imam Zamroni SIK MH berjanji akan meneruskan program-program terbaik yang sudah dijalankan pendahulunya. AKBP  Imam Zamroni SIK MH juga menitipkan diri di Kabupaten OKU,” Bantu saya untuk sama-sama menjaga wilayah hukum Polres OKU, apalagi ini tahun politik mari kita bahu membahu menciptakan OKU yang kondusif dan nyaman,” imbuh AKBP Imam Zamroni SIK MH  yang jadi  Kapolres OKU menggantikan Kapolres lama AKBP Arif  Harsono  SIK MH. Sementara Kapolres yang lama AKBP Arif Harsono SIK MH dipercaya menjabat Wadir (Wakil Direktur)  Polairud Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Minibus VS Truck Tewaskan Tiga orang

Sebelumnya AKBP  Imam Zamroni SIK MH didampingi isteri Ny Fitri Imam disambut dengan tari Sambut Sebimbing Sekundang di depan pintu gerbang Mapolres OKU dan mendapat pengalungan bunga dari Pocil Polres OKU. Dilanjutkan dengan acara tradisi pedang pora , Kapolres yang baru bersama isteri disambut dengan suka cita oleh personil Polres OKU. Selanjutnya AKBP Imam Zamroni didampingi AKBP Arif Harasno SIK MH  menyapa personil  jajaran Polres OKU  dari  pintu gerbang masuk hingga ke pintu utama  Mapolres OKU.

Baca Juga :  Empat Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Lulusan AKPOL tahun 2003 ini merupakan putera kelahiran Kabupaten  Batang Propinsi  Jawa Tengah bulan Mei tahun 1981. Ayah dua anak ini dengan senyum familiarnya juga menyapa awak media yang sedang meliput acara.

AKBP  Imam Zamroni SIK MH  menjadi  Kapolres OKU berdasarkan TR Kapori Nomor : ST 12866/III/Kep.2023 Tanggal 28 Desember 2023. Kapolres yang baru sebelumnya menjadi Kapolres Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Jabataan Kapolres Tapanuli Selatan diemban oleh  AKBP  Imam Zamroni SIK MH sejak bulan Juni 2022. Suami dari Fitri Zamroni ini merupakan alumni dari Pondok Peseantren dan dikenal sangat hamble dan peduli lingkungan khusunya sering menyantuni orang-orang yang belum mampu. Beberapa jabatan yang pernah diemban oleh AKBP  Imam Zamroni SIK MH antara lain, sebagai DanyonTAR TK III Mentarsis Ditmintarlat AKPOL Lemdiklat POLRI. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.