SMBR Salurkan Bantuan Sembako Dukung Program Pengentasan Kemiskinan

oleh -487 Dilihat
Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM. foto dokumen SMBR
Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM. foto dokumen SMBR

Kanalberita.id, Baturaja—PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) salurkan bantuan 500 paket sembako.

Bantuan sembako sebanyak 500 paket melalui Dinas Sosial Propinsi Sumsel guna mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrim di Provinsi Sumatera Selatan. Adapun Kabupaten yang menjadi sasaran penyaluran program ini diantaranya OKU 345 Paket, OKU Timur 45 paket dan OKU Selatan sebanyak 110 paket, per paket terdiri dari beras 10 kg dan 1 dus mie instant.

Baca Juga :  Penjabat Bupati OKU Membaur Bersama Warga IKA MUBA

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady kepada Penjabat (Pj) Bupati OKU M. Iqbal Alisyahbana yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal dan Asisten III Setda H Romson Fitri SH MH.

Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady kepada wartawan, Jumat (27/9/2024) menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kita bersinergi dengan OPD Kabupaten OKU dan pemangku kepentingan terkait, agar proses penyaluran bantuan tepat sasaran dan tepat guna,” urai Pramaja.  Bantuan yang telah diserahkan selanjutnya akan langsung di salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang diwakilkan oleh Camat di masing – masing daerah selanjutnya akan diserahkan kepada KPM.

Baca Juga :  Disdukcapil OKU akan menerapkan Identitas Kependudukan Digital

Sesuai arahan Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, kemiskinan di Sumsel terus menurun meskipun angkanya masih di atas rata-rata nasional. Menurutnya Sumsel justru berhasil menurunkan tingkat kemiskinan Ekstrem secara signifikan dibawah nasional. “Dalam jangka panjang Pemprov Sumsel juga sudah menyiapkan langkah-langkah menurunkan angka kemiskinan di Sumsel. Penurunan angka kemiskinan ekstrem disebabkan oleh faktor keberhasilan program pemerintah seperti pemberian bantuan sosial, hingga pengendalian inflasi,”jelas Pramaja,

Sementara itu, Pj Bupati OKU M. Iqbal Alisyahbana mengucapkan terima kasih kepada Semen Baturaja yang ikut andil dalam program ini. “Terima kasih atas bantuan dan dukungannya, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar,” harap Iqbal. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.