Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten OKU Resmi Dilantik

oleh -554 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—-Sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, telah resmi dilantik, pelantikan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP., M.M., M.Pd., yang diwakili oleh Asisten I Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, M.Si., ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian, S.H., M.Hum., Dandim 0403/OKU yang diwakilili Danramil Kota Baturaja Kapten CPL Suwigyo, Kapolres OKU yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH,  dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Bagikan Nomor WA Kapolda Sumsel dan Call Center Polres OKU Di Acara Curhat Jumat
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, telah resmi dilantik, pelantikan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari, Rabu (4/1/2023).
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, telah resmi dilantik, pelantikan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari, Rabu (4/1/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU, Naning Wijaya S.T., yang melantik langsung puluhan anggota PPK tersebut dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantiknya PPK akan berlanjut dengan proses pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sekarang sedang berlangsung.

“Tahapan PPS ini dalam proses persiapan seleksi tertulis dan selanjutnya akan ada seleksi wawancara yang dilakukan setiap kecamatan,” kata Naning.

Nanti juga akan ditetapkan, lanjut Naning, PPS tingkat Desa pada akhir bulan Januari 2023 nanti.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H

Selain itu, setelah dilantik PPK tersebut, pihaknya akan segera membentuk sekretariat PPK dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi sesuai dengan petunjuk Mendagri tentang fasilitasi PPK.

“Nanti PPK akan segera menyampaikan usulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dilibatkan menjadi sekretariat PPK dan kemudian akan menetapkan sekretaris PPK maupun staf sekretariat ditingkat Desa,” sambungnya.

Sementara itu Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP., M.M., M.Pd., yang diwakilkan Asisten I Drs. Selamet Riyadi, M.Si., dalam sambutannya mengatakan selamat atas dilantiknya PPK se-Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Teddy Meilwanmsyah Fasilitasi Liliyasari Berobat ke Rumah Sakit di Palembang

Dilanjutkannya, semua lembaga penyelenggara pemilu harus menjadi penegak aturan utama dalam pemilu.

“Maka dari itu PPK harus mampu memahami tupoksinya untuk turut menjamin kelancaran semua tahapan pemilu, sehingga proses pesta demokrasi  berjalan damai, tertib dan sukses,” tutupnya. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.