Perumda Tirta Raja Kick-Off Proses Transformasi dan Launching Logo Tirta Raja

oleh -327 Dilihat
Direktur Utama Tirta Raja, Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA, sekaligus sebagai Kick-Off Proses Transformasi Perusahaan dan Asisten II Setda OKU H Hasan HD Ssos MSE saat Launching Logo Perumda Tirta Raja. Kanalberita.id / Edo
Direktur Utama Tirta Raja, Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA, sekaligus sebagai Kick-Off Proses Transformasi Perusahaan dan Asisten II Setda OKU H Hasan HD Ssos MSE saat Launching Logo Perumda Tirta Raja. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Perumda Air Minum Tirta Raja Kick-Off Proses Transformasi dan Lounching Logo Baru, peluncuran Aplikasi Absensi “TIRRA Peresmian Optimalisasi Pelaksanaan Program K3.

Lounching Logo Baru dilakukan seusai acara Konsolidasi Manajemen dengan tema “Menuju Perusahaan yang Unggul dan Tangguh : Langkah Transformasi Strategis Perumda Air Minum Tirta Raja”. Acara yang diselenggarakan pada Jum’at (13/092024) sore di The Wong Cafe & Resto Baturaja ini, dialai  dengan Paparan Direktur Utama Tirta Raja, Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA, sekaligus sebagai Kick-Off Proses Transformasi Perusahaan.

Dalam acara yang baru pertama kali diadakan oleh BUMD andalan Pemkab OKU dalam pelayanan air bersih ini, Bertho menetapkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru, yang disusun berdasarkan kebutuhan Perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas & kinerja pegawai serta optimalisasi pelayanan paripurna bagi masyarakat. Sementara pengisian jabatan dalam SOTK yang baru ini, dilakukan melalui proses seleksi jabatan, yang diselenggarakan oleh Manajemen pada Mei 2024 lalu.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU : Kades Jangan Terjebak Politik Praktis di Tahun Pemilu

Acara yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab OKU Hasan HD itu, sekaligus sebagai perwakilan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Raja, juga diisi dengan peluncuran Aplikasi Absensi “TIRRA”, Peresmian Optimalisasi Pelaksanaan Program K3, dan Launching Logo Tirta Raja yang terbaru.

Dengan Aplikasi Absensi “TIRRA” (berasal dari singkatan Tirta Raja) ini, Perusahaan bergerak lebih maju dalam upaya menertibkan dan meningkatkan kedisiplinan pegawai. Seluruh pegawai wajib melakukan absensi masuk maupun pulang dengan aplikasi yang memindai wajah, yang langsung terkoneksi dengan sistem payroll.

Dengan peluncuran Aplikasi Absensi “TIRRA” ini menempatkan Perumda Air Minum Tirta Raja menjadi BUMD Kabupaten OKU pertama dan terdepan yang menerapkan sistem absensi digital berbasis face recognition.

Baca Juga :  Ananda Nadya Ayu Damara Juara Juara II Menembak Target Maju Di PON

Menurut Bertho, penerapan aplikasi absensi ini akan dilakukan secara bertahap : “Sosialisasi dimulai hari ini sampai 30 September 2024, Masa Uji Coba 1 sd 31 Oktober 2024, dan Resmi Berlaku mulai 1 November 2024 dan seterusnya. Selain itu, dalam acara yang dihadiri mayoritas pegawai tersebut, Direktur Utama Tirta Raja juga meresmikan Optimalisasi Pelaksanaan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Lingkungan Kerja Perumda Air Minum Tirta Raja.

Sementara itu, terkait dengan peluncuran logo terbaru, hasil dari Sayembara Internal yang ketat dan dimenangkan oleh pegawai yang bernama WAHYU SUHADA, Staf IPA Batu Kuning, Bertho, yang terpilih persis 6 (enam) bulan lalu sebagai Direktur Utama baru Tirta Raja ini, berharap akan menjadi simbol perubahan atau transformasi Perusahaan kedepan yang lebih maju dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat OKU seluas-luasnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Gelorakan Berdonasi Untuk Palestina Di Acara Tuncen Fest 2024, Hanya 30 Menit Terkumpul Rp 292.450.100

Logo terbaru itu sendiri berupa siluet tetesan air dan memiliki makna sebagai berikut :

  1. Sumber Air, Dua lengkungan melambangkan aliran Sungai Ogan dan Sungai Lengkayap yang menjadi sumber air baku utama.
  2. Legitimasi, Mahkota melambangkan kepercayaan masyarakat kepada pelayanan air bersih dari Perumda Tirta Raja.
  3. Konsistensi, Lima Lingkaran pada mahkota melambangkan keberlanjutan/ kontinuitas dari Visi Kabupaten OKU, yaitu BERSIH, KREATIF, RELIGIUS, MAJU, DAN SEJAHTERA.
  4. Sejarah, Menara Air yang gagah telah menjadi ikon perusahaan sejak awal berdiri.
  5. Pelayanan, Garis hijau penghubung menara melambangkan saling terhubung setiap unsur di dalam perusahaan untuk memberi layanan prima kepada pelanggan.
  6. Warna, Biru melambangkan air yang jernih dan melimpah Hijau melambangkan sikap religius yang mengiringi setiap langkah Kuning Emas melambangkan kemakmuran finansial. (edo)
Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.