Pendaftaran Bacaleg OKU Resmi Ditutup

oleh -629 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, telah menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan ketua KPU OKU Naning Wijaya S.T yang ditemui diruang kerjanya, Senin (15/05/2023). Ketua KPU menjelaskan ada 18 partai politik yang telah mendaftaran bacaleg nya yang secara resmi ditutup pada 14 Mei 2023, tepat pukul 23.59 WIB.

“Pendaftaran Bacaleg ini sudah dibuka sejak 1 mei 2023 dari pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB, dan hari terakhir 14 Mei 2023, waktu penerimaan berkasnya kita perpanjang sampai pukul 23.59 WIB,” ungkap Ketua KPU OKU Naning Wijaya S.T

Baca Juga :  IPTU Ferra Endeka SH Resmi Jabat Kasat Resnarkoba & 3 Kapolsek Polres OKU

Naning juga mengatakan setelah pendaftaran ini, pihaknya langsung melaksanakan verifikasi administrasi  mulai tanggal 17 Mei 2023 sampai 23 Juni 2023.

“Kami langsung melakukan verifikasi administrasi sesuai dengan jadwal, setelah itu akan kita sampaikan partai mana saja yang bacalegnya yang belum memenuhi persyaratan,” kata Naning.

Sementara terkait adanya anggota DPRD OKU yang loncat partai saat Pileg 2024, Naning menegaskan, mereka wajib mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat di daerah itu.

Baca Juga :  Hj Zwesti Karenia Teddy Resmikan Rumah Lansia OKU

“Salah satu persyaratan yang wajib dilampirkan bacaleg adalah mereka wajib melampirkan surat pengunduran dirinya dari parpol lama. Dan saat terdaftar di DCT nanti mereka mesti sudah mengantongi surat pengunduran diri dari parpol lama tersebut, ” tandasnya (Ca)*

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.