Pegawai KPP Pratama Baturaja Antusias Ikut Pelatihan Jurnalistik

oleh -782 Dilihat
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja H Drajat Setiharso saat membuka pelatihan jurnalistik untuk pegawai KPP Prtama Baturaja. Kanalberita.id / Edo
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja H Drajat Setiharso saat membuka pelatihan jurnalistik untuk pegawai KPP Prtama Baturaja. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Sekitar 50 Pegawai KPP Pratama Baturaja sangat antusias belajar jurnalistik yang diselengagarakan di ruang rapat KPP Pratama Baturaja Jumat (2/8/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala  Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja  H Drajat Setiharso. Kepala KPP Baturaja saat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik menjelaskan,  selama ini pegawai pajak juga memiliki asa menulis artikel tentang pajak dan kegiatan berkaitan dengan keungaan. Bahkan sudah memiliki kelompok menulis sendiri, namun keterampilan menulis yang sudah dimiliki oleh para pegawai pajak perlu diperdalam lagi dengan menambah bejkal penegtahuan tentang kaedah menulis. Bagiamana agar tulisan hasil karya para  pegawai pajak ini bisa menjadi media yang efektik untuk berkomunikasi dengan publik khususnya para wajib pajak.

Baca Juga :  Godek dan Santok Tersangka Curi Getah Karet Beku

Terkait  keinginan agar hasil tulisan ini menarik saat dipublikasi maka dibutuhkan pengetahuan tentang teknik menulis berita, cara membuat judul cara agar  memilih  judul menarik minat pembaca. Kemudian  bagaimana gaya penulisan atau lead apa yang digunakan mudah memberikan pemahaman kepada publik, stkaeholder dan masyarakat luas. Bagaimanan berkomunikasi dengan publik secara santun dan beretika melalui tulisan. “Khususnya kehumasan dalam upaya untuk memberikan informasi perpajakan  kepada publik agar memiliki ilmu cara cara berlomunikasi yang baik melakui tulisan.” kata Kepala KPP Pajak Pratama Baturaja.

Baca Juga :  Ribaun Massa Arak Teddy- Marjito Naik Delman Menuju Kantor KPU OKU

Disisi lain, untuk  sharring cara menulis berita dan teknik-teknis penulisan yang bisa mendulang pembaca disampaikan oleh narasumber Dra Leni Juwita (wartawan Sripo/Tribun). Yang mengupas tentang dasar-dasar juralsitik, seperti cara menulis judul  agar memenuhi kaedah jurnalistik serta menarik untuk dibaca nanun tetap mengedepankan etika jurnlistik. Kemudian fungsi dari pers itu sendiri dinataranya sebagai informasi, edukasi dan bisa merubah prilaku dari yang kurang baik menjadi lebih baik. salah satu contohnya mengajak masyarakat wajiab pajak taan membayar pajak melalalui tulisan.

Baca Juga :  Kapal Besar dan Hebat BERTAJI Digerakkan 15 Mesin Parpol Kuat

Selama pelatihan jurnalsitik, peserta terlihat sangat antusias dan antif bertanaya khususnya bagaimana cara menulis artikel tentang perpajakkan agar mudah dipahami dan tidak menggurui. Kantor Pajak Pratama (KPP) Baturaja yang membawahi beberapa Kabupaten (OKU, OKU Timur, OKUS,) saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah berhasil meraih ZI (Zona Ingteritas ) WBK (Wilayah Bebas Korupsi) kini KPP Prtama Baturaja sedang menuju ZI WBBM (Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani). (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.