, , , , , , ,

HUT IKAHI Ke-70 PN Baturaja Selenggarakan Bhakti Sosial

oleh -1610 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Memeriahkan Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-70 tahun 2023, Pengadilan Negeri Baturaja menyelenggarakan serangkaian kegiatan kemasyarakatan.

Ketua PN Baturaja Hendri Agustian SH Mhum bersama Kasi Pidum Kejari OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH, Waka PA Baturaja Saifullah Ansharih SAg Mag, Waka PA Muaradua Asyrof Syarifuddin SHI donor darah pada HUT IKAHI ke-70 di PN Baturaja. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kegiatan HUT IKAHI ke-70 Tahun 2023 dipusatkan di Pengadilan Negeri Baturaja, Jum’at (17/3/2023) dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH MHum. Tampak hadir Ketua Dharmayukti Karini Cabang Baturaja DR Yetty Oktarina SP MSi, Wakil Ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Baturaja Saifullah Ansharih SAg Mag, Wakil ketua Pengadilan Agama Muaradua Asyrof Syarifuddin SHI, Kasi Pidum Kejari OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH.

Ketua PN Baturaja Hendri Agustian SH Mhum bersama Kasi Pidum Kejari OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH, Waka PA Baturaja Saifullah Ansharih SAg Mag, Waka PA Muaradua Asyrof Syarifuddin SHI donor darah pada HUT IKAHI ke-70 di PN Baturaja. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Rangkaian acara diawali denmgan Senam Sehat bersama dilanjutkan dengan donor darah yang diikuti keluarga besar PN Baturaja, Kasi Pidum Kejari Baturaja, Waka PA Baturaja, Waka PA Muaradua dan anggota Polres OKU. Usai melaksanakan donor darah dilanjutklan dengan Bhakti Sosial yang dipimpin Ketua PN Baturaja Hendri Agustian SH Mhum. Bhakti sosial berupa pembagian maklan siang kepada warga kurang mampu disekitar PN Baturaja dan para penjarik ojek dan bentor serta penyapu jalan.

Baca Juga :  Viral Gagal Menikah Dona Bantah Tuduhan Anjas Hanyalah Fitnah

Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH Mhum didampingi Wakil Ketua PN Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH mengatakan, HUT IKAHI ke-70 Tahun 2023 yasng jatuh pada tanggal 20 Maret 2023 ini mengambil tema “Wujudkan Hakim Berintegritas,Raih Kepercayaan Publik”. Kegiatan akan dipusatkan di Mahkamah Agung Jakarta. Untuk Kabupaten OKU, PN Baturaja bekerja sama dengan DharmaYukti karini, Pengadilan Agama Baaturaja, Pengadilan Agama Martapura dan Pengadilan Agama Muaradua. Serangkaian kegiatan yang dipusatkan di PN Baturaja antara lain Senam Sehat bersama, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang OKU serta bhakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Kapolres OKU  Pimpin Upacara Pemberhentian Personel Polres OKU

Pada kesempatan itu Hendri Agustian mengharapkan semoga seluruh Hakim mampu menunjukkan Integritas yang tinggi yang ditunjukkan dengan keteguhan sikap dan konsistensi memegang nilai-nilai luhur kejujuran dalam berprilaku serta memegang teguh kode etik dalam melaksanakan amanah yang dipercayakan. Menurut Hendri Agustian pemilihan tema HUT IKAHI Ke-70 Tahun ini dilatarbelakangi karena segenap anggota IKAHI dan seluruh warga peradilan seyogyanya harus bahu membahu dalam rangka menegakkan hukum dan keadilan berdasarkan Pancasila dengan baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Institusi Mahkamah Agung pada umumnya dan kepada Hakim serta aparatur peradilan pada khususnya.

Baca Juga :  Maling Besi PLTU Kepergok Polisi Begini Nasib Grisno

Dikatakan Ketua PN Baturaja kegiatan donor darah yang diikuti seluruh Aparatur Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Kejari OKU dan Kepolisan merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari aparatur. “ Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah” kata Hendria Agustian. Hendri Agustian juga mengucapkan terima kasih kepeda keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) cabang OKU atas dukungan yang diberikan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.