Hasyim Minta Maaf dan Terima Dipecat Sebagai Ketua KPU RI

oleh -1795 Dilihat

 

Kanalberita.id, Jakarta—Hasyim Asy’ari buka suara setelah dirinya diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dari jabatan sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasyim menyiratkan menerima keputusan DKPP itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DKPP yang telah membebaskan saya dari tugas-tugas berat sebagai anggota KPU yang menyelenggarakan pemilu,” ujar Hasyim dalam konferensi pers di gedung KPU RI, Rabu (3/7/2024).

Hasyim tak berbicara banyak soal putusan DKPP yang memberhentikan dirinya sebagai ketua KPU, akibat dugaan tindakan asusila terhadap anggota panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

Baca Juga :  Masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Dukung Teddy Meilwansyah Lanjutkan Pimpin OKU

Secara singkat, dia hanya berterima kasih kepada DKPP dan mengucapkan maaf kepada para jurnalis.

Tak lama berselang, Hasyim yang ditemani pegawai KPU termasuk para komisoner KPU seperti Parsadaan Harahap, Idham Holik, August Mellaz, dan Mochammad Afifuddin meninggalkan tempat konferensi pers.

“Kepada teman-teman jurnalis yang selama ini berinteraksi berhubungan dengan saya, sekiranya ada kata-kata atau tindakan saya yang kurang berkenan saya mohon maaf,” ucap Hasyim.

Sebelumnya, DKPP mengabulkan pengaduan seorang perempuan yang bertugas sebagai panitia pemilihan luar negeri (PPLN) yang melaporkan Hasyim Asy’ari pada 18 April 2024.

Baca Juga :  Polres OKU Gelar Operasi Keselamatan Musi 2023

Atas putusan perkara itu, DKPP menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Hasyim Asy’ari yang terbukti melanggar kode etik karena melakukan perbuatan asusila pada anggota PPLN itu.

DKPP meminta Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan keputusan ini paling lambat 7 hari seusai putusan ini dibacakan.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.