Dispora SumSel Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

oleh -972 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan pemuda provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 dengan tema “semangat muda berjiwa wirausaha menuju Sumsel maju untuk semua”.

Kegiatan pelatihan tersebut diselengarakan mulai dari 16 Mei sampai 18 Mei 2023, yang dipusatkan di gedung pertemuan hotel grand kemuning Baturaja, Selasa (16/05/2023).

Hadir PJ Bupati H Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten II Setda OKU Hasan HD, Kepala Dispora Sumatara Selatan yang diwakili oleh kepala bidang pengembangan pemuda H Kaprawi S.Pd, M.Si., Plt Dispora OKU Joni Saihu, ketua pelaksana Sri Gunarto MPd, Pemateri dan 35 Peserta terdiri dari 5 Kabupaten yaitu OKU, OKUT, OKUS, Muara Enim, Pali.

Baca Juga :  Empat Tersangka Korupsi Pengadaan Bibit Buah Ditahan Kejaksaan

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten II Setda OKU Hasan HD, bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan bisa mencapai peningkatan kesejahteraan rakyat, dalam membentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kebutuhan dasar masyarakat.

“Atas dasar kebijakan tersebut kami pemerintah Kabupaten OKU, sudah berkomitmen terhadap program pembangunan daerah yang lebih memfokuskan terhadap sektor ekonomi lokal yang langsung bersentuhan dengan ekonomi kerakyatan,” Kata Asisten II dalam sambutan tertulisan PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di OKU Meningkat
Asisten II Setda OKU, Hasan HD
Asisten II Setda OKU, Hasan HD

Sementara itu Kadispora Provinsi Sumatera Selatan melalui Kasi Kewirausahaan dan Insfrastruktur  sekaligus sebagai ketua pelaksana Sri Gunarto MPd, mengatakan pelatihan kewirausahaan ini membina wirausaha yang berusia 16 sampai 30 tahun.

“Kami menjaring yang usianya 16 hingga 30 tahun, yang bergerak dibidang usaha, dan pada saat ini usaha bergerak pada bidang elektronik,” Kata ketua pelaksana Sri Gunarto MPd.

kasi kewirausahaan dan instruktur  Dispora susmel sekaligus Ketua Pelaksana Sri Gunarto MPd/Kanalberita.id/Foto: Apriansyah
Kasi Kewirausahaan dan Instruktur Dispora susmel sekaligus Ketua Pelaksana Sri Gunarto MPd/Kanalberita.id/Foto: Apriansyah

Sri Gunarto menambahkan bahwa  gerakan kewirausahaan ini didukung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, dengan membuat gerakan 1000 wirausaha dan diberikan bantuan modal berupa peralatan untuk usaha.

Baca Juga :  Tiga Pencuri  Motor Kena Jebakan Badman COD di Lampung

“Gubernur memberikan bantuan alat sesuai bidang usahanya, sebagai tambahan modal mereka, sehingga mereka bisa meningkatkan produktifitas mereka,” tandasnya. (Ca)*

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.