Penyiksa dan Pencinta Kucing Akhirnya Mediasi di Kantor Polisi

oleh -1330 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja— Komunitas Pencinta Kucing dan penyiksa kucing bertemu di  Mapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel, selasa (17/1/2023).

Pertemuan kedua belah pihak ini merupakan buntut dari kasus penyiksaan kucing yang dilakukan pemuda atas nama  Wahidun alias Madun (22). Vidio penyiksaan kucing ini sempat viral setelah diunggah oleh pelaku di story whatsappnya, sehingga menuai protes dari ribuan pencinta kucing di tanah air.

Pencinta dan penyiksa kucing bertemu di Mapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel, selasa (15/1/2023). Foto : Apriansyah/kanalberita.id
Pencinta dan penyiksa kucing bertemu di Mapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel, selasa (15/1/2023). Foto : Apriansyah/kanalberita.id

Pertemuan di kantor Polsek Baturaja Timur itu merupakan inisiasi dari pelaku yang ingin menyatakan permohonan maaf sekaligus pengakuan bersalah kepada pecinta kucing di tanah air dan pecinta kucin di Baturaja khsusunya.

Komunitas pecinta kucing berharap agar ada efek jera terhadap pelaku sehingga tidak ada terjadi lagi kasus serupa.

Madun minta ditemani dengan Bripka Ari Ardiyan, anggota Satlantas  Polres OKU  yang kebetulan rumahnya memang bertetangga dengan rumah pelaku  ke kantor Polsek Baturaja Timur.

Baca Juga :  195 Calon PPK Bertarung di Tes Wawancara Menuju 10 Besar

Disisi lain Komunitas pencinta kucing Baturaja juga datang ke Polsek Baturaja Timur untuk bertemu dan melihat langsung wajah pelaku penyika kucing.  Perwakilan komunitas pecinta kucing  diterima oleh  Kanit Reskrim Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel, Ipda  Yendra Aprizal SH.  Ketua BCR (Baturaja Cat Rescue)    Drs. H Mustofa Kamal, Apt, MKM, didamping Bendahara Masriana S.E dan  ketua Pencinta Kucing Baturaja ( PKB ) Nuris Okta Risa diterima di ruang Kanit Reskrim Polsek Baturaja Timur. Pencinta kucing OKU , menceritakan kronologis penyiksaan kucing yang diduga dilakukan pelaku Madun. Vidio penyiksaan kucing itu kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh pelaku di akun medsosnnya.

Pertemuan di lanjutkan di ruang rapat Polsek Baturaja Timur, komunitas pencinta kucing diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan kepada pelaku dihadapan polisi. Meskipun kesal dengan pelaku yang sudah menyiksa kucing dengan cara menusuk-nusuk mulut kucing sampai berdarah-darah namun kondisi tetap aman terkendali.

Baca Juga :  Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja Langsung Handling Ke Lapangan Respon Keluhan Pelanggan

”Saya Madun pelaku penyiksaan kucing mohon maaf kepada semua pecinta kucing  di seluruh tanah air dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.” Kata Madun.

Menurut pelaku, dia khilaf karena anak ayam  seramah kesayangannya dimakan kucing. Saat itu dia melihat langsung anak ayam seramahnya masih berdarah-darah di dalam mulut kucing. Karena emosi pelaku langsung menangkap kucing lalu spontanitas menyiksanya. Aksi penyiksanya kucing itu lalu diunggah ke story whatsapp dan menuai protes dari netizen.

Tidak hanya mendengarkan permohonan maaf dan pengakuan bersalah dari pelaku, Ketua Baturaja Cat Rescue Drs Mustofa Kamal menerima permintaan maaf dari pelaku, akan tetapi permintaan dari komunitas pencinta kucing dari seluruh Indonesia agar proses ini tetap jalan dan meminta pelaku agar datang bersama orang tuanya. Pelaku menyanggupi akan menghadirkan orang tuanya namun minta waktu untuk mendatangkan orang tuanya karena orang tua pelaku berdomsili di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Gara-gara Salah Paham Robin Tewas Kena Tusuk

“Atas permintaan dari komunitas pencinta kucing diseluruh Indonesia, agar proses ini tetap berjalan”, kata Mustofa.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH melalui Wakapolres  Baturaja Timur Iptu Dedy Iskandar SH   dan Kanit  Reskrim Polsek Baturaja Timur Ipda  Yendra Aprizal SH menjelaskan,  pihaknya memfasilitasi pertemuan antara pencinta kucing dan pelaku penyiksa kucing di Polsek Baturaja Timur.

“Alhamdulillah situasinya aman dan kondusif, pihak komunitas pencinta kucing minta dipertemukan dengan orang tua pelaku dan pelaku menyanggupi ”, tandas Kapolsek.

Akan diadakan pertemuan lanjutan  yang waktunya belum ditentukan, karena masih menunggu kesiapan dari pihak pelaku datang ke Mapolsek bersama orang tuanya. (Ca)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.