Tim Puslabfor Polda Ambil Sampel Material Yang Terbakar Di Kantor Bupati OKU

oleh -557 Dilihat
Tim Puslabfor Polda Sumsel turun ke lapangan untuk menyelidiki Kebakaran di ruang kerja Bupati OKU.di kantor Pemkab OKU. Rabu (17/7/2024). Kanalberita.id / Edo
Tim Puslabfor Polda Sumsel turun ke lapangan untuk menyelidiki Kebakaran di ruang kerja Bupati OKU.di kantor Pemkab OKU. Rabu (17/7/2024). Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Tim Puslabfor Polda Sumsel mengambil sampel berupa abu arang dan material lainnya di Kantor Bupati  OKU yang terbakar. Barang bukti ini hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara ) ini akan diperiksa di labororium. Tim juga menerbangkan drone .

Hal itu dikatakan Kasubbid Fiskom Labfor Polda Sumsel  AKBP Achmad Kolbinus ST MT MSc yang ditemui seusai melakukan olah TKP Rabu ((17/7/2024). Menurut AKBP Achmad Kolbinus, barang bukri yang diambil dari lokasi kebakaran ini segera akan diperiksa di labiratorium forensik Polda Susmel,” Diperkriakan 2 sampai 23 minggu hasilnya akan keluar dan akan kita kirim ke penyidik Polres OKU” terang Kabid Fiskom Labfor Polda Sumsel. Untuk tim yang melakukan olah tkp 4 orang dari Labfor Polda Sumsel dan dan  dari 8 personil dari Satreskrim Polres OKU.

Baca Juga :  Open Hosue Di Rumdin Bupati OKU Gaya Indoor dan Outdoor

Tim  Puslabfor Polda Sumsel yang dipimpin oleh  Kasubbid Fiskom Labfor Polda Sumsel  AKBP Achmad Kolbinus ST MT MSc diterima oleh Sekda OKU H Dharmawan  Irianto S Sos MM yang juga didampingi Asisten 1 Indra Susanto SSoa MAP serta  Asisten III Romson Fitri SH MH. Sekda langsung memandu tim puslabfor menuju lokasi kebakaran yang berada di lantai dua tempat ruang kerja Bupati OKU yang terbakar.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah  kebakaran yang terjadi di Kantor Pemkab OKU  Senin (15/7/2024) malam. Menurur informasi kebakaran  terjadi sekitar pukul  20.30 WIB. Api pertama kali terlihat di lantai dua tepatnya ruang kerja  Bupati OKU. Kemudian api menjalar ke ruang protokol yang posisinya pas berada di depan ruang kerja Bupati OKU Sebanhak 12 unit mobil damkar dikerahkan, petugas damkar bahu membahu memadamkan api. Api bisa dijinakan pukul 22.45 WIB.

Baca Juga :  Perumda Tirta Raja Suplai Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir

Sementara itu Sekda  OKU   H Darmawan Irianti  SSos MM  menjelaskan setelah tim Puslabfor Polda Sumsel mengambil abu arang dan material lainnya di Kantor Bupati  OKU yang terbakar selanjutnya police line sudah boleh dibuka.” Sudah boleh dibuka setelah tim Puslabfor sudah melakukan oleh TKP dan mengambil barang bukti untuk kepentingan penyelidikan,” terang Sekda. Dikatakan Sekda selanjutnya tim dari asuransi juga bisa melakukan pendataan untuk klim asuransi. Dikatakan Sekda semua gedung Pemkab OKU diasuransikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.