Polres OKU Lepas 13 Personel Purna Bakti Menggunakan Bentor

oleh -413 Dilihat
Unik, Polres OKU Lepas 13 Anggota Purna Bakti Pakai Bentor
Unik, Polres OKU Lepas 13 Anggota Purna Bakti Pakai Bentor

Kanalberita.id,Baturaja—Sebanyak 13 Personel Purna Bakti dilepas langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dihalaman Mapolres Oku. Pada Senin (03/07/2023).

Pelepasan ditandai dengan upacara tradisi pedang pora yang digelar di halaman Mapolres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif melakukan pengalungan rangkaian bunga dan gordon serta pemberian cindera mata kepada anggota yang purna bhakti.

Personel Purna Bhakti diantaranya, Kompol Sumaryono, Kompol Masdar, AKP Bastari, AKP Herman dan 8 anggota serta 1 orang ASN, kemudian dilepas dengan tradisi pedang pora.

Baca Juga :  Himbauan Bupati OKU di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M

Usai dilepas dengan tradisi pedang pora, ada momen unik saat para personel purna bkati di antar dengan menggunakan Becak Motor (bentor) yang telah dihiasi dan diwarnai dengan menarik, sampai ke kediamannya dengan pengawalan dari Satuan lalu-lintas.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan terkait dengan pengakhiran dinas atau yang lebih dikenal dengan istilah pensiun,pihaknya menaruh perhatian khusus, sebab merupakan sebuah penghormatan bagi setiap personel Polri yang telah menuntaskan masa bhaktinya pada institusi Kepolisian.

Baca Juga :  Nekat Aniaya Keluarga Sendiri, Sarpudin Harus Berusan Dengan Polisi

Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota Polri dan ASN yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sementara perwakilan personel yang purna bakti, Kompol Sumaryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., beserta seluruh personel yang hadir.

Baca Juga :  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Barat Raih Juara Umum di Satria Bumi Pamungkas Open 4  

“Pada kesempatan ini, merupakan suatu kebahagiaan kami bahwa kami pernah bertugas bersama rekan-rekan semuanya di Polres OKU,” Ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.