Personil Polres OKU Latihan Nembak Menggunakan 3 Jenis Senpi

oleh -996 Dilihat
Tampak Kasat Tahti Polres OKU Iptu Yulia Fitriyanti SSos MSi di kegiatan latihan tembak di lapangan Tembak Polres OKU Polda Sumsel. Foto dokumen polisi
Tampak Kasat Tahti Polres OKU Iptu Yulia Fitriyanti SSos MSi di kegiatan latihan tembak di lapangan Tembak Polres OKU Polda Sumsel. Foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja—Personil Polres OKU Polda Sumsel nembak dengan menggunakan 3 jenis senjata api  laras panjang V2 dan Pistol semi otomatis HS-9, serta Revolver.

Kegiatan latihan menembak dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, yang dilaksankan di lapangan Tembak Polres OKU, Selasa (31/01/2023).
Kegiatan latihan menembak dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, yang dilaksankan di lapangan Tembak Polres OKU, Selasa (31/01/2023).

Tiga jensis enjata api ini digunakan untuk menembak saat latihan menembak di lapangan Tembak Polres OKU  Selasa (31/01/2023). Latihan menembak dipimpinKapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH. Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap anggota Polri. Kemampuan ini harus terus  diasah untuk  menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan. Salah satu cara mengasah kemampuan menembak adalah dengan berlatih.  Latihan menembak kali ini menggunakan jenis senpi laras panjang V2 atau biasa disebut senpi V2 Sabhara dan pendek yang bisa disebut Pistol semi otomatis HS-9, serta Revolver.

Baca Juga :  Prof Ida Umami Resmi Menjabat Sebagai Rektor IAIDA Lampung

Kapolres OKU mengatakankan, Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.  Lebih jauh Kapolres menambahkan, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya bagi personel Opsnal seperti Fungsi Lantas, Narkoba maupun Reskrim yang memegang senpi laras pendek.

Baca Juga :  Polisi Polres OKU Polda Sumsel Amankan Tersangka Kurir Narkoba

Dikesempatan itu  Kapolres OKU menjelaskan , kedepan  latihan menembak ini akan dijadwalkan menjadi kegiatan rutin personil  Polres OKU yang akan diatur oleh Bagaian  SDM Polres OKU. Dikatakan Kapolres, latihan menembak ini juga bisa di ikuti oleh personel lainnya yang memegang senpi laras pendek dapat kembali mengasah kemampuan menembak, untuk personel yang belum memiliki senpi nanti kedepannya akan agendakan agar personel Polres OKU dapat mengasah kembali dalam penggunaan senjata api.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Kunker ke Polres OKU

Sebelum pelaksanaan Latihan menembak AKP Zanzibar Zulkarnain bersama Ipda Arif dan Bripka Suradal  memberikan  arahan dan petunjuk dari instruktur menembak khususnya dalam penggunaan senpi laras pendek atau Pistol semi otomatis HS-9 dengan standard keamanan yang tinggi bagi penggunanya.

Pistol semi otomatis HS-9 ini diketahui memiliki  standard keamanan yang tinggi bagi penggunanya diantaranya Firing Pin Status Indicator, The Loaded Chamber Indicator, Trigger Safety system, Grip Safety. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.